#RANDOMPOPLE : Meet The Creator


Blur ya?


Hahaii~
  Gak kerasa udah balik liburan lagi :> Hari-hari buat ‘marathon’ nge-blog++ yang laen pun datang setelah banyak macam detlen tugas  & ujian blehblehbleh :v Udah liat hestek di atas, kan? #RANDOMPEOPLE Kali ini para randomers bangkit dari kubur kembali setelah menghilang berjejak namun sunyi senyap/apaseh. Dan dibuatlah sebuah challenge mingguan, biar blogger malas nan jarang aktif kayak Lays ini bisa teratur berkarya.

Inilah 52 weeeks blog challenge~


Tema yang Lays pilih pekan ini adalah ‘meet the creator’. Mungkin kalian emang udah kenal Lays, tapi sekarang Lays bakal nyeritain lebih luas tentang diri Lays. Buat yang belum kenal ya sekalian kenalan aja:) Sa, hajimaru yo~/wibukumat :v

ð  Nama, seperti yang kalian tau, nama lengkapku Abidah Laysa Riya. Di sini aku memakai nama ‘Lays’ karena entah kenapa banyak yang langsung kepincut sama nama itu :3 Di game, aku pake nama ------, oh, belum lulus sensor ternyata :v Di rumah, keluargaku manggil Icha(gatau kan, dari mana asalnya? :v).
Di sekolah rata-rata pada panggil Abidah, ada juga yang Icha, atau ngolok-olok pake nama ‘Lays’. Tapi aku gak masalahin dipanggil siapa-siapa, asal bukan ‘Riya’.
Why?
Jelas karena artinya! Riya artinya sombong atau pamer. Jadi yaa, gak baik kalo dipanggil itu :v
Terus, keseluruhan artinya apa?
Abidah artinya hamba Allah perempuan, kalo Laysa arinya tidak, bukan. Jadi arti namaku itu ‘hamba Allah yang tidak sombong’.
Dan, FYI, aku pake nama yang beda lagi kalo jalan-jalan di medsos :v Mungkin pernah kalian liat di webtun, ato di blog kalian? Nama itu rangkuman dari segala nama panggilanku, dan jadilaaaahh.... ‘Akaysse’ :v

Oke, nama cukup, kepanjangan malah. Back to the topic.

ð  Aku anak sulung dari 2 bersaudara. Waktu nulis ini umurku 14 tahun, sekolah di salah satu SMP swasta di Yogyakarta, kota kelahiraku. Aku lahir bulan Maret, zodiak Aries. Mamaku bergolongan darah B, sedangkan papaku A. So, I had blood type AB.

Aku anak perempuan biasa dari keluarga biasa. Teman-teman di sekolaku juga biasa. Namun, ada satu hal yang membuatku tak biasa. Orang-orang di  sekitarku tidak tau. Namaku Lays, dan aku bisa menghilang/eh :v

Well, aku emang nggak bisa ngilang, tapi aku juga punya sesuatu aneh lainnya. Ketawa gratis kok:)
Aku itu, chuunibyou.
Buat kalian yang tidak akrab dengan anime maupun Jejepangan, pasti asing dengan istilah ini. Then, aku jelasin secara singkat.


Chuunibyou/Hebephrenic schizophreia adalah sindrom dimana si pederita sering berbica ngelantur, bersikap konyol dan kekanakan, sulit bersosialisasi, serta sering lupa relitas.
  [sc : Chuunibyou demo Koi ga Shitai]
Ada 3 tipe chuunibyou, yaitu :
-          DON-type
Tipe ini biasanya sok-sok anti sosial dan tekadang membuat cerita bohong tentang kelakuan kriminalnya
-          Subculture/Hipster-type
Kalau kalian sudah akrab dengan anime sejak SMP, mungkin termasuk tipe ini. Dan ya, aku masuk chuuni tipe ini. Tipe ini cenderung mengagumi sesuatu yang tidak umum, terkadang menirunya, dan merasa keren karena menirunya. (example : aku meniru Alluka-HxH atas kepribadian gandanya)
-          Evil Eye-type
Chuuni tipe ini menganggap dia punya kekuatan super/mistis, padahal tidak.

FYI, sindom ini sebenarnya banyak  dialami oleh remaja dalam proses pencarian jati diri, hanya mungkin berbeda istilah. Kalian mungkin menyebutnya sebagai masa ‘alay’. Jadi ya, sindrom ini bukan gangguan jiwa.

Seorang chuunibyou biasanya seorang pemimpi, dan kuakui, aku memang pemimpi. Aku selalu suka membuat ‘fan fiction’ atas diriku sendiri. Dan, sisi chuunibyou-ku mengakui kalau aku berkepribadian ganda alias bipolar. Mode chuuni-ku membuat 3 kepribadian yang berbeda, dan semua kunamai.
ð  Pertama, Yuki, dia adalah sisi introvert-ku. Dingin, cuek, dan suka malas bicara. Lebih suka berkreasi, suka menuliskan sesuatu yang dirasakannya, tapi tidak mau membaginya dengan orang lain. Dia lebih suka asik sendiri ketimbang mengurusi orang lain.
ð  Kedua, Haru, dialah sisi ekstrovert-ku. Selalu ingin bergaul, susah serius, sangat sensitif dengan sekitar. Selalu terbuka dan tidak mengenal ‘jaga image’ alias jaim. Jika ada yang menarik di sekitarnya, meski dia sedang sibuk, dia lebih memilih mengatasi rasa penasarannya dengan ikut nimbrung dalam obrolan.
ð  Third and last, Lays. Ya, ini aku yang kalian kenal. Sisi paradox dari Haru dan Yuki. Dan karena mereka, jadilah  sifatku yang begini :                                                                                                                 



  • ·         P-E-M-A-L-A-S/gausah gede-gede woi!
  • ·         Sering kehabisan waktu dalam megerjakan sesuatu karena menunda kerjaan.
  • ·         Kalo udah asik sendiri,  tidak bisa diganggu gugat.
  • ·         Punya radar malam, jangkauan 10 meter/nah nah, chuuni-nya kumat :v Maksudnya, kalo begadang jadi super sensitif sama suara & pergerakan di sekitar.
  • ·         Kalo udah asik, bisa lupa waktu parah.
  • ·         Gabisa marah lama-lama.
  • ·         Penghasut XD
  • ·         Gasuka liat orang marahan.
  • ·         Enerjik tapi gampang  capek/lah?
  • ·         Gampang tertekan
  • ·         Tidak ada kosakata ‘menyerah’
  • ·         Level sabar berubah-ubah
  • ·         Aku peka lho:))
  • ·         Mudah menguasai sesuatu, tapi ogah berusaha.
  • ·         Suka teka-teki
  • ·         Jahil XD
  • ·         N-G-A-N-T-U-K-A-N

Makasih buat yang udah baca fantasiku sampe sini XD
Balik ke kenyataan dulu. Setelah baca yang di atas, terlepas itu adalah fantasiku, bisa kita simpulkan kalau kepribadianku adalah ENFP-T. Seorang ENFP-T mempunyai kadar introvert & ekstrovert yang hampir seimbang. Then, I can be a introvert and extrovert in the same time.

I think enough for this time, then,
See you~

Abidah Laysa R.

9 comments

Lalisa Nathani 12 Juni 2018 pukul 03.54

Golongan darah kamu apa Laysa? XD B kah?

Savira Soo 12 Juni 2018 pukul 07.56

Woah, dulu Ai juga pernah tuh punya 3 nama untuk kepribadian Ai. 'v').. Sekarang masih :"))

Abidah Laysa R. 13 Juni 2018 pukul 16.57

Aku AB Lis :")

Abidah Laysa R. 13 Juni 2018 pukul 16.58

Seriusan Kak? Siapa aja tuh? :v

Savira Soo 14 Juni 2018 pukul 05.46

Vira, Savi, dan Ai :'v

Esa Mafatihurrahmah 18 Juni 2018 pukul 16.55

Aku juga orangnya sering ngantuk 0_0

Angelll 4 Juli 2018 pukul 22.07

Wahhh. Umur kita sama nih XD

Najiyah Al Mujahidah 12 Juli 2018 pukul 02.56

Kayaknya sifat kita sama-sama mirip Umaru, kak ^^

Adla Aliya 4 Januari 2023 pukul 09.52

hy kk, knalan yuks

Posting Komentar